Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

arpus dishub

Walikota Tegal Ikmal Jaya menyerahkan secara simbolis bantuan buku kepada Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) kota Tegal dan beberapa perwakilan sekolah. Ikmal memberikan bantuan dua buah judul buku, masing-masing “Anak Lumpur Menggapai Matahari” karangan Al baghdadi sejumlah 175 buah, dan buku karangan Atmo Tan Sidik dengan judul “Dikendangi Wong Edan Aja Njoged” sejumlah 27 dabuah.

Dalam kesempatan itu Kepala Arpusda kota Tegal Agus Teguh Raharjo, mewakili penerima mengucapkan terimakasih atas bantuan buku yang diberikan oleh Walikota. AT Raharjo berharap buku-buku tersebut nantinya akan lebih menambah wawasan bagi siswa-siswa sekaligus menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah masing-masing.

Didepan Walikota dan Hadirin, AT Raharjo menyampaikan bahwa pihaknya tengah terus mendorong meningkatkan minat baca pada siswa-siswa dengan bekerja sama Arpusda dengan Sekolah-sekolah. Sedangkan ketika menyinggung masalah minat baca dengan indikator kunjungan, AR Raharjo menyampaikan tingkat kunjungan untuk bulan Januari 2014 sebanyak 2609 dan di bulan Pebruari sebanyak 2330. Dengan koleksi buku yang sekarang dimiliki oleh Arpusda 26.221 buku dan di tahun 2014 ini akan ada pengadaan 2007 buku baru.

Sedang Walikota menyampaikan, pihaknya sengaja memberikan bantuan buku sebagai kenang-kenangan diakhir masa jabatannya. Jika memberikan buku, itu berarti akan memberikan ilmu dan tentunya akan lebih berharga.

Rencananya buku “Anak Lumpur Menggapai Matahari” akan dibagikan kepada 80 sekolah SMP, SMA, SMK baik negeri maupun swasta dan perguruan tinggi di kota Tegal. Sedangkan buku “Dikendangi Wong Edan Aja Njoged” akan dibagikan ke 27 kantor kelurahan. (tomi)

Top