Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu

Dengan Luas wilayah 38.50 km2, terdiri dari lahan kering seluas 2.768,27 ha, lahan sawah 1.081 m 73 ha serta memiliki luas wilayah pantai 839,15 ha. Kota Tegal merupakan salah satu kota di pantura Jawa Tengah yang ditetapkan sebagai wilayah sub pusat pertumbuhan Jawa Tengah bagian barat dan menjadi medan magnet bagi daerah sekitarnya.
Tak bisa dipungkiri salah satu usaha peternakan yang sangat berkembang di kota Tegal adalah usaha peternakan itik. Itik menjadi salah satu sumber pendapatan dan penyumbang protein hewani bagi masyarakat di Kota Tegal. Ternak itik banyak ditemui di wilayah Kecamatan Margadana antara lain di Kelurahan Margadana, Kalinyamat Kulon, Sumurpanggang dan Pesurungan Lor.

Selengkapnya...

Tersedianya pasokan ikan hasil laut Kota Tegal yang tidak terserap untuk konsumsi manusia akan mempunyai nilai tambah apabila dijadikan tepung ikan, yang selanjutnya hasilnya diformulasikan dengan bahan bahan lokal lainnya untuk dijadikan pakan ternak.

Selengkapnya...

Kota Tegal Memiliki Potensi alam yang melimpah di bidang perikanan. Letaknya yang berdekatan dengan laut merupakan salah satu penunjang kehidupan masyarakat. Sebagian besar warga Kota Tegal yang berada di pesisir pantai memiliki profesi sebagai Nelayan. Hal inilah yang menjadikan Industri Es Curah sangat berpotensi berkembang di Wilayah Kota Tegal.

Selengkapnya...

Top