Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Kardinah dr. Hery Susanto. Sp.A per 1 Juli 2018 secara resmi menjabat sebagai Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal menggatikan direktur sebelumnya dr. Abdal Hakim Tohari, Sp.RM.MMR. yang telah memasuki masa pensiunya per 30 Juni 2018 yang lalu.

Pergantian tersebut sesuai dengan Keputusan Walikota Tegal No.821.2/033.K/2018 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal. Penyerahan keputusan tersebut diserahkan langsung Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd kepada dr. Heri Susanto di Ruang Kerja Wali Kota Tegal. Senin (2/7).

Dalam keterangannya Plt. Wali Kota Tegal mengatakan bahwa pergantian Direktur RSUD Kardinah Kota dilakukan karena direktur sebelumnya telah memasuki masa pensiun per 30 Juni 2018 yang lalu. Menurutnya supaya tidak ada kevakuman kepemimpinan di RSUD Kardinah dirinya langsung menunjuk dr. heri sebagai pengganti. “Tentu penunjukan ini sudah sesuai dengan berbagai macam mekanisme dan pertimbangan dari direktur sebelumnya, dan karyawan RSUD Kardinah, dan hasilnya dr. Heri dinilai paling sesuai”, ucap Nursholeh.

Nursholeh berharap dengan jabatan barunya tersebut, dr. Hery mampu melaksanakan tugas dengan baik, mampu meningkatkan pelayanan publik dan mensejahterakan pasiennya serta memberikan tata kelola rumah sakit yang baik sesuai dengan Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Adapun jabatan Plt. Direktur RSUD Kardinah yang diemban dr. Hery diungkapkan Nursholeh akan dijabat sampai dengan adanya proses seleksi untuk jabatan Dirketur RSUD Kardinah definitif yang akan dilaksanakan usai adanya pelantikan Walikota Definitif. “Intinya menunggu adanya pelantikan walikota definitif terlebih dulu, baru selanjutnya akan dilakukan proses seleksi dengan mekanisme yang berlaku,” pungkas Nursholeh.

Sementara itu usai ditunjuk sebagai Plt. Direktur RSUD Kardinah, Hery mengungkapkan rasa syukurnya. “Ini amanah dan tugas yang harus dijalankan dengan tanggung jawab, tidak hanya kepada Walikota Tegal dan masyarakat namun juga kepada tuhan,” ungkapnya.

Dirinya berucap untuk saat ini prioritas dirinya dalam memimpin RSUD kardinah adalah meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan pasien, dan kesejahteraan karyawan. Untuk itu dirinya mengajak segenap elemen dari mulai dokter, perawat, hingga tenaga penunjang untuk memulai mewujudkan hal itu. “Sesuai dengan target menjadi rumah sakit rujukan di regional pantura barat dan menjadi rumah sakit bertaraf nasional yang berwawasan penilitian, profesional mandiri dengan pelayan prima,” pungkasnya.

Top