Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

h-2Berdasarkan pantauan Dinas Perhubungan Kota Tegal, puncak kendaraan arus mudik yang melintas di Kota Tegal terjadi pada H-2. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Hervianto Gunarso Wisnu Purbo saat pelaksanaan pemantauan pos keamanan dan kesehatan malam lebaran 1439 H/2018M oleh Pejabat Sementara Wali Kota Tegal, Achmad Rofai beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Kamis (14/6).

Berdasarkan pemantauan tersebut, pada H-2 lebaran, Herviyanto menyampaikan kendaraan yang melintas kota Tegal dari arah Barat ke Timur sebanyak 72.841 kendaraan, yang didominasi oleh sepeda motor, sejumlah 52.492 kendaraan dan kendaraan pribadi sebanyak 13.849 dan yang lainnya terdiri dari Bus besar, Bus Sedang dan yang lainnya.

Menurut Herviyanto, jika dibandingkan dengan Arus Mudik tahun lalu, ada perubahan jumlah kendaraan yang melintas di Kota Tegal. Pada puncak arus mudik tahun 2017 lalu terjadi di H-3 dengan jumlah kendaraan yang melintas sejumlah 96.585 kendaraan. Menurutnya hal ini dikarenakan sebagian kendaraan pribadi sudah melewati jalan tol yang baru.

Sementara itu, PJS Wali Kota Tegal Achmad Rofai dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar Dinas terkait selalu siap menghadapi arus mudik yang melintasi kota Tegal, baik itu Dinas Perhubungan maupun Dinas Kesehatan yang sudah menyiapkan poskonya dititik-titik jalur mudik.

PJS Wali Kota Tegal, berharap, pemudik yang melintasi kota Tegal bisa berjalan dengan lancar, dan bisa melanjutkan perjalanan mudik kekota tujuan dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Top