Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tahun ini, sebagai antisipasi membludaknya penumpang yang menggunakan KA, PT KAI menambah 14 Kereta Api tambahan. KA tambahan ini dari semua kelas, baik kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif, untuk berbagai tujuan. Demikian disampaikan Wakil Kepala Stasiun Besar Tegal Gatot S, saat menerima Kunjungan Rombongan Kepala Dinas dari Propinsi Jateng, Senin (5/6) di Stasiun Besar Tegal.

Menurutnya, KA tambahan merupakan KA reguler dengan jumlah rata-rata gerbong sebanyak 10 gerbong. Terkecuali untuk KA rangkaian panjang seperti KA Gumarang, KA Kertajaya jumlah gerbongnya dimaksimalkan sebanyak 14 sampai 16 rangkaian gerbong.

Kesiapan lain untuk arus mudik dan balik tahun ini, Stasiun Tegal menyediakan penambahan fasilitas toilet, posko kesehatan dan layanan aduan.

Untuk tenaga kesehatan yakni ada dari PMI, Puskesmas dan Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan dari PT KAI. Terkait dengan ketersediaan tiket, Gatot mengungkapkan untuk tiket KA Reguler sudah habis atau full terjual.

Sementara Kepala Dishub Propinsi Jateng Heribertus Slamet mengatakan jika tahun kemarin PT KAI hanya menambah 12 KA tambahan saja, namun tahun ini ditambah lagi menjadi 14 KA tambahan.

Sedangkan terkait kesiapan tol, Heribertus mengatakan tol target H-3 sudah bisa digunakan para pemudik, meskipun masih tol fungsional hingga Semarang.

Top