Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Rabu (23/5) sore warga kota Tegal terutama mereka yang berada di kawasan pesisir seperti di keluarhan Muarareja, Tegalsari dan perumahan Martoloyo dan di jalan Halmahera dikejutkan dengan naiknya air laut atau rob yang begitu cepat hingga membanjiri kawasan perumahan.

Rob atau air pasang yang datang sore itu, begitu cepat meninggi. Dari mulai selutut kaki orang dewasa, sampai ada merendam hingga setinggi kurang lebih 1
meter. Wargapun tak mampu berbuat banyak, selain harus menunggu sampai surutnya air laut.

Tidak hanya rob saja yang sore itu terjadi, lantaran air laut yang meninggi ditambah tiupan angin kencang, membuat kapal tongkang Box Tujuh Belas dari Samarinda yang awalnya berada di tengah pantai Muaraeja, tiba-tiba mendekat terbawa angin dan arus air hingga ke bibir pantai.

Lutfi, salah seorang warga Kelurahan Muarareja yang juga memiliki kios di Pantai Muarareja mengatakan sejak Rabu (23/5) sore air laut sudah nampak meninggi, bahkan sampai di kios-kios yang ada di pantai Muarareja.

Adapun kapal tongkang yang mendekat ke bibir pantai, menurut Lutfi lantaran terbawa angin yang kencang. Air baru surut Kamis (24/5) pagi dini hari. Sementara kapal tongkang masih berada di pinggir pantai, rencananya akan ditarik kapal untuk kembali ke tengah laut.

 

Top