Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Usai memimpin upacara HUT Kota Tegal ke 438 tahun di Alun-alun Kota Tegal, Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si beserta anggota Forkopimda Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal melaksanakan ziarah di Makam Ki Gede Sebayu, Kamis (12/04).

Kegiatan ziarah makam Ki Gede Sebayu yang berlokasi di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal tersebut memang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal yang jatuh pada tanggal 12 April setiap tahunnya.

Tidak hanya berziarah, di makam Ki Gede Sebayu, Pjs. Walikota Tegal beserta rombongan juga menyerahkan tali asih kepada para pemangku desa Danawarih tempat makam berada. Tali asih diserahkan antara lain kepada Kepala Desa Danawarih H. Ahmad Zaeni, SP, Kyai Abdul Aziz selaku pemimpin tahlil serta kepada tiga ora penjaga Makam yakni H. Mafad, Khumaidi dan Khotiul Umam. Terakhir tali asih juga diberikan kepada tiga orang anggota linmas desa Danawarih Yakni Sunatyo, Masrukhi, dan Ma’adi.

Sebelumnya di Makam Ki Gede Sebayu Achmad Rofai beserta rombongan juga menyempatkan diri membacakan doa dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Abdul Aziz yang di akhiri dengan prosesi peletakan karangan bunga dan tabur bunga diatas makam.

Top