Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

fk metra purbalingga

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono menghadiri Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Purbalingga dengan agenda sosialisasi Pilgub pada kegiatan Nonton Bareng Bersama Masyarakat Purbalingga dan Plt Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmoko MSi, di Lapangan Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Selasa (10/4).

Meski sempat diguyur hujan namun pertunjukan FK Metra antusias dipadati penduduk sekitar Desa Kedunglegok apalagi Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko yang hadir sangat mengapresiasi pertunjukan kesenian tradisional yang dimainkan FK Metra Kabupaten Purbalingga. Heru Sudjatmoko menyampaikan kesenian tradisional masih banyak digemari oleh berbagai kalangan. Hal tersebut menandakan generasi muda terus melestarikan kesenian tradisional, sehingga tidak akan punah.

“Kesenian-kesenian tradisional yang masih hidup di tengah-tengah kita masih banyak penggemarnya. Dan yang sungguh menggembirakan justru yang tampil para anak-anak muda ini,” Ungkap Heru

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri saat memberikan sambutan menyatakan pihaknya sengaja memilih media kesenian tradisional untuk sosialisasi. Pasalnya, teknologi informasi yang kian berkembang saat ini membuat silaturahmi di antara masyarakat cenderung memudar. “Selain nguri-uri budaya kegiatan seni tradisional, kegitan ini juga mengangkat bagaimana kita menyampaikan informasi dalam bentuk lain. Apalagi sekarang anak-anak zaman now lebih familier dengan gadget. Sekarang kita melihat dan kita akan mengenang bagaimana orang tua kita dulu menikmati informasi melalui sajian-sajian yang sangat berbudaya dan nilai-nilainya sangat luhur, dan ini bisa membangun karakter kita,” ujar Dadang.

Kegiatan FK Metra menurut Dadang Soemantri bisa dijadikan penyampaian informasi dengan ditujukan untuk melawan berita-berita bohong atau hoax yang banyak beredar melalui media teknologi informasi.

Top