Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

FK METRA

FK Metra Kota Tegal Sabtu (07/04/2018) mengikuti seleksi pertunjukan rakyat yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan di Komplek GOR Jetayu Kota Pekalongan. Rombongan FK Metra Kota Tegal dipimpin oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik. Tema yang diangkat oleh FK Metra Kota Tegal adalah "Pilkada Damai". Tema ini dikemas dengan cerita berbentuk wayang orang orangan.

FK Metra Kota Tegal mendapat giliran tampil pertama dihadapan tamu undangan. Tanpa basa basi rombongan menyiapkan peralatan pentas sebelum waktu persiapan disediakan oleh panitia berakhir. Musik dan lagu Balo balo mengawali para wayang muncul di panggung mini bikinan rombongan FK Metra Kota Tegal. Semenit kemudian setelah dalang membuka prolog, Rudi Iteng yang menjadi lakon Kang Tono muncul membuat penonton mengerutkan dahi. Pasalnya bentuk badan wayang kecil sekali. Inilah yang membuat unik dan tertawa para penonton, apalagi muncul lakon Bunda sebagai calon Walikota yang membuat gelak tawa penonton.

Seleksi pertunjukan Rakyat FK Metra dibuka oleh Asisten Pembangunan Sekda Kota Pekalongan Sri Wahyuni SH. Sri Wahyuni berharap kegiatan kesenian melalui lomba FK Metra dapat membantu pemerintah dalam upaya menyampaikan informasi. “Selain dapat memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kualitas media tradisional, juga sebagai salah satu penyampai informasi kepada masyarakat,” tegas Sri Wahyuni.

Selain FK Metra Kota Tegal, tampil juga FK Metra daerah lain diantaranya dari Kota Pekalongan, Brebes, Slawi, Pemalang dan Banyumas. Ada tiga tema yang dapat dipilih pada tahun ini. Yaitu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pilkada Damai, dan Bulan Bhakti Gotong Royong.

“Setiap peserta tampil selama 30 menit dan ada tambahan 10 menit untuk persiapan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pertunjukan yang ditampilkan harus memenuhi unsur cerita, humor/ banyolan, irama, lagu, gerak/tari, dan pesan sesuai dengan tema,” ujar Daniel Hakiki Sekretaris FK Metra Jawa Tengah.

Top