Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal- Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Tegal Periode 2018 2019 dengan tema "Optimasi gerakan HMI untuk mengatasi problematika ke umatan dan ke bangsaan dilaksanakan di Adipura, Komplek Balaikota Tegal, Rabu (4/4/2018).

Terkait dengan pelantikan itu Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si menyampaikan selamat kepada pengurus baru yang dilantik serta mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada ketua umum dan pengurus demisioner yang telah menyelesaikan masa baktinya.

“Semoga program -program yang baik dari pengurus sebelumnya bisa dipertahankan oleh pengurus baru. Saya juga, ingin mengingatkan bahwa jabatan yang kita emban adalah amanah. kita harus selalu berpikir apa yang bisa kita berikan, bukan berpikir apa yang akan kita dapatkan,” ucap Pjs Walikota.

Atas pelantikan tersebut Pjs. Walikota juga meminta kepada pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tegal untuk bersinergi dengan pemerintah Kota Tegal, supaya bersama – sama membangun Kota Tegal dengan kegiatan yang lebih bermasyarakat.

“Pesan saya kepada pengurus baru ini supaya bersama-sama pemerintah untuk membangun daerah kita tercinta ini, dengan kegiatan sosial kemanusian yang lebih bermasyarakat, selain itu saya menghimbau kepada para mahasiswa agar menjadi teladan bagi masyarakat dengan kepribadian moral dan akhlak yang baik dan santun,”tutur Pjs Walikota.

Kota Tegal dalam waktu dekat akan mengadakan pilkada untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota serta bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga tidak luput dari perhatian pemerintah.

Diharapkan juga organisasi HMI agar ikut mensukseskan pilkada dengan berpolitik yang santun dan dewasa, tidak saling menjelekkan antar pasangan calon maupun pendukung. Dimana harus mengedepankan prasangka baik, bahwa semua yang mencalonkan diri adalah putra-putri terbaik yang ingin ikut membangun.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Kota Tegal memasuki tahap menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota tegal. saya berharap pelaksanaan pilkada di kota tegal dapat berlangsung secara damai, jujur dan lahir pemimpin yang betul - betul diharapkan rakyat,” pungkas Pjs Walikota sembari menjelaskan terkait dengan pilkada. diharapkan kali ini sesuai target KPU sebesar 77,5 persen.

Sesaat setelah di lakukan prosesi pelantikan oleh Saddam Al Jihad, pengurus besar HMI Pusat menyampaikan dengan ketua yang baru mudah mudahan gerakan mahasiswa artinya optimasi atau ideal dari gerakan gerakan itu dapat terwujud ketika dapat mempersatukan satu entitas dengan entitas lainnya, dapat menggabungkan persaudaraan itu menjadi kekuatan yang terhimpun untuk gerakan gerakan yang lebih optimal dalam membangun umat dan membangun bangsa, tuturnya.

Sementara itu dari Ketua umum Demisioner Wahyu Hidayat berharap dengan ketua yang baru semoga kedepan mampu melihat dan menilai kemudian membaca apa yang sebelumnya pernah dilakukan kemudian menjadi bahan evaluasi dan kesalahan kesalahan yang pernah dilakukan untuk tidak terulang kembali.

Dalam sambutan sebagai Ketua Umum terpilih Eva Nur Saadah melihat saat ini sangat di butuhkan pemuda pemuda yang mampu menjadi pelopor pergerakan untuk kesejahteraan masyarakat, umat dan masa depan Indonesia.

Abdal Hakim Tohari, Ketua Kahmi Kota Tegal dalam kesempatan memberikan sambutan juga mengharapkan Kader HMI menjadi rahmatan lil alamin bernafaskan nilai Islami.

“Ada nilai plus ketika menjadi anggota HMI lulus menjadi sarjana, HMI harus berpihak kepada kebenaran,” ucap Abdal Hakim.

Top