Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tegal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 digelar di Gedung Adipura. Kamis (29/3). Kegiatan yang bertemakan “Pemantapan Perwujudan Masyarakat Sejahtera dan Bermartabat” dalam rangka pencapaian visi “Terwujudnya Kota Tegal yang sejahtera dan Bermartabat Berabasis Pelayanan Prima” tersebut dibuka oleh Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si.

Dalam sambutannya Pjs.Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si mengatakan terdapat 7 prioritas kebijakan Pembangunan Kota Tegal tahun 2019 diantaranya:

1. Peningkatan Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran,

2. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Potensi Unggulan dan Rekayasa Teknologi Dengan Fokus Perhatian Pada Koperasi dan UMKM,

3. Pemanfaatan Kualitas dan Kapasitas SDM serta Sarana dan Prasarana Yang Memadai Untuk Menjamin Keberlanjutan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat,

4. Pemantapan Kualitas Infrastruktur yang Memadai dan Berkelanjutan,

5. Pemantapan Pengelolaan SDA yang Bijaksana Mendukung Terwujudnya Lingkungan Hidup Yang Lestari,

6. Pemantapan Derajat Kerukunan Masyarakat dan Memberikan Penghargaan Tinggi Pada Budaya Lokal serta Tercapainya Kondusifitas Wilayah,

7. Pemantapan Penyelenggarakan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Baik dan Iklim Demokrasi Yang Kondusif,

Berlandaskan prioritas tersebut, Achmad Rofai mengajak semua pihak yang terlibat dalam penyusunan RKPD untuk dapat melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan secara komprehensif dan melakukan akselarasi pada arah dan target sesuai yang direncanakan. Selain itu dirinya juga berharap agar semua pihak dapat menerapkan prinsip perencanaan yang berkelanjutan dengan target yang terukur dan menangani setiap permasalahan dengan mengkesampingkan ego sektoral dengan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Manfaatkan semaksimal mungkin musrenbang ini dengan memberikan kontribusi positif kearah pencarian solusi sebagai jawaban dari berbagai persoalan yang ada”,ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Kepala BP4D Kota Tegal yang diwakili Sekretaris BP4D Kota Tegal Kelik Haryono, S.Pi mengatakan tujuan diselenggarakannya musrebang kali ini untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Kota Tegal dengan prioritas dan sasaran pembangunan Provinsi Jawa Tengah. “Juga untuk mendapatkan masukan untuk penyempurnaan dan penajaman rancangan RKPD Kota Tegal T.A 2019”, imbuhnya.

Selain dihadiri Pjs. Walikota Tegal, kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pemsosbud Bappeda Provinsi Jawa Tengah Drs. Edi Wahyono, M.Si, Pimpinan DPRD Kota Tegal, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo, Staf Ahli Walikota, Asisten Setda, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, pimpinan instansi vertikal, perwakilan lembaga perbankan, BUMN dan BUMD.

Top