Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

KBT kodimKomunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) digelar oleh Kodim 0712 Tegal Kamis(22/3). Acara yang dibuka Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Sugihartono di ikuti sebanyak 100 orang dari warga besar KBT Kodim Tegal.

Dikutip dari Pendim Tegal, Sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal yang di sampaikan oleh Kasdim 0712/Tegal Sugihartono menyatakan acara Komsos digelar bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI cabang Tegal, serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Kodim 0712/Tegal. “Tentunya yang bermuara pada tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI,” terang Sugihartono.

Dalam dunia TNI KBT yang terdiri dari FKPPI, PPAD, PEBABRI, LVRI, PIVERI, PERIP,PPM, Unit Korpri TNI serta Dharma Pertiwi adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap republik indonesia dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangan. Keluarga Besar TNI senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam peran pembangunan bangsa Indonesia walaupun kondisi segi fisik sudah mulai menurun kerena bertambah usia.

“Namun saya yakin semangat dalam pengabdian sebagai seorang patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” Tegas Kasdim dalam sambutannya.

Dalam menyikapi situasi saat ini khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah perlunya menjalin komunikasi aktif antara TNI, Polri, Keluarga Besar TNI. Dengan mantapnya sistem komunikasi antara komponen bangsa akan mendapatkan suatu informasi cepat dan tepat dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman, nyaman dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Komsos bisa terjalin hubungan yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dan berpartisipasi dalam menjaga, mempertahankan kedaulatan NKRI sekaligus konsolidasi organisasi dimana Keluarga Besar TNI di Wilayah Kodim 0712/Tegal harus selalu menjaga kekompakan serta Persatuan dan Kesatuan.

"Ditahun politik ini, Keluarga Besar TNI dapat menjadi pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Juni mendatang, TNI akan selalu melaksanakan tugasnya sesuai kebijakan politik Negara, serta tetap menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI dan senantiasa membina Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” ujar Sugihartono.

Top