Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tegal optimis Kelurahan Pesurungan Kidul mampu menjuarai Lomba Kelurahan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018. Hal itu diungkapkan Pjs.Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai,M.Si dalam sambutannya saat menerima kedatangan tim juri yang beranggotakan delapan (8) orang dari Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kelurahan Pesurungan Kidul. Rabu (21/3).

“Dengan masuknya Kelurahan Pesurungan Kidul di Tiga Besar bersaing dengan Semarang dan Magelang, tentu Pemkot Tegal dan Masyarakat Pesurungan Kidul optimis dapat menjuarainya”,ucapnya. Terlebih menurutnya masyarakat Pesurungan Kidul sudah mempersiapkan lomba ini dengan maksimal. “Harapannya melalui prestasi ini nama Kota Tegal akan semakin terangkat lagi”,imbuh Pjs. Walikota

Kepada jajaran kelurahan Pesurungan Kidul serta anggota masyarakat, Achmad Rofai bahkan berpesan agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi penilaian tim juri. “Dari kelengkapan administrasi, wawancara sampai peninjauan di lapangan harus sudah disiapkan”,pesannya. Tidak ketinggalan kepada Tim Juri dari Provinsi Jawa Tengah yang di ketuai Ir. Agus Suranta, M.Si Achmad Rofai juga menitipkan amanat agar dalam penilaiannya tim juri dapat memberikan penilaian objektif dan profesional.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Ir. Agus Suranta, M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik apa yang sudah dipersiapkan masyarakat Pesurungan Kidul dalam menghadapai lomba ini. Pihaknya bahkan sempat terkesan dengan prosesi penyambutan kedatangan tim juri di Pesurungan Kidul yang berlangsung meriah. “Penyambutannya luar biasa, memang pantas Pesurungan Kidul masuk tiga besar lomba ini”,ucapnya disambut tepuk tangan warga.

Adapun diungkapkan Agus Suranta, dalam lomba kali ini ada empat (4) bidang yang menjadi fokus utama penilaianya. Empat bidang tersebut yakni Bidang Kemasyarakatan, Sosial Budaya dan Keagamaan, Ekonomi Kreatif, serta bidang Lingkungan Hidup. Semua bidang tersebut dikatakan Agus akan dinilai oleh tim juri yang memang ahli dibidangnya masing-masing.

“Tim dalam penilaianya akan bekerja secara profesional dan objektif karena dalam penilaiannya, empat bidang tersebut akan dinilai oleh orang yang ahli dibidangnya”,katanya. Oleh karena itu pihaknya juga berharap agar dalam melaksanakan penilaian, masyarakat Pesurungan Kidul dapat mensupport dengan memberikan keterangan yang singkat padat dan jelas.

Top