Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kegiatan malam pergantian tahun, Plt. Wali Kota beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), melaksanakan monitoring ke tujuh titik pos pengamanan malam pergantian tahun 2018, Minggu (31/12).

Monitoring diawali dari Balai Kota Tegal, yang di hadiri secara langsung oleh Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto serta Dandim 0712 Letkol. Kav. Kristiyanto.

Rombongan selain meninjau kondisi keamanan, juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga, baik itu dari pengamanan maupun tenaga medis yang siap mengamankan malam pergantian tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota M. Nursholeh menyampaikan bahwa pihaknya beserta Forkopimda mengadakan monitoring malam tahun baru, yang bertujuan untuk menge cek sejauh mana tingkat kondusifitas keamanan di wilayah Kota Tegal menjelang malam pergantian tahun. Dan dari hasil pemantauan, di tujuh titik pemantauan menunjukan semua aman terkendali.

Nursholeh bersama Forkopimda kota Tegal, siap mengawal baik warga kota Tegal dan warga sekitar Kota Tegal untuk bisa bermalam tahun baru di Kota Tegal, namun Ia juga menghimbau agar dalam merayakan malam pergantian tahun tidak ber eforia .

Senada dengan Plt. Wali Kota, Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bereforia secara berlebihan, namun tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan menjelang pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Pihak keamanan tentunya akan mengamankan kegiatan-kegiatan tersebut. menurut Kapolres setidaknya ada lebih dari 500 personel gabungan baik dari TNI dan Polri yang turut mengamankan jalannya malam pergantian tahun. Ia himbauan untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing, tidak melakukan konvoi, apalagi menggunakan mobil bak terbuka, karena ini sangat rawan terhadap keselamatan masyarakat yang menaiki mobil bak terbuka.

Top