Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

gas1

Pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Tegal mulai saat ini di instruksikan agar tidak lagi menikmati elpiji bersubsidi. Pasalnya, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kota Tegal sudah mengeluarkan surat edaran pelarangan bagi abdi negara untuk tidak lagi menggunakan elpiji 3 kilogram (kg).

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kota Tegal, Drs. Khaerul Huda, M. Si mengatakan larangan ASN tidak memakai gas 3 KG tertuang dalam surat edaran Walikota Tegal Nomor : 541.2/001 tentang pengalihan pemakaian LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg. "Menindaklanjuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Distribusi Liquefied Petrolem Gas (LPG) maka Walikota Tegal menghimbau kepada seluruh ASN di wilayah pemerintah Kota Tegal agar tidak menggunakan LPG 3 Kg (bersubsidi) dan beralih dengan menggunakan LPG non subsidi yaitu Bright Gas." Ujar Khaerul.

Ditegaskan Khaerul, tabung LPG 3 Kg dapat ditukar dengan tabung LPG Bright Gas 3,3 Kg di agen atau pangkalan yang terdekat. Sementara itu Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram, yakni penyediaan dan pendistribusian LPG tabung 3 kg hanya diperuntukkan bagi rumah tangga dan usaha mikro.

Top