Government Tegal City

The realization of the Prosperous Tegal and Dignity-Based Service Excellence

Map Tegal City

Government Tegal City
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Phone : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Rubah Bahasa

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Tak terkecuali harga beras, gula dan minyak goreng. Guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre IV Pekalongan menggelar Operasi Pasar Beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dan Gerakan Stabilisasi.

Mobil operasi pasar beras ini tersebar dibeberapa pasar di kota Tegal, diantaranya di Pasar Pagi, Pasar Langon, dan Pasar Kejambon. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran. Untuk harga beras Premium seharga Rp 10 ribu/ kilogram, minyak sayur seharga Rp 11.500/ 1 liter dan gula pasir merk Maniskita seharga Rp 11.900/ kilogram.

Kepala Dinas Perindag dan UKM Kota Tegal Chaerul Huda melalui Kepala Bidang Perdagangan Wineksi Dwi Prabandani mengatakan bahwa sumbangan inflasi terbesar adalah pada kenaikan harga beras dan kebutuhan pokok lainnya. Melalui operasi pasar diharapkan mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Untuk kebutuhan yang dijual pada operasi pasar diantaranya beras, minyak goreng dan gula pasir. Namun semuanya sudah dikemas atau dipacking. Seperti di pasar Kejambon, Bulog menyediakan beras Premium sebanyak 100 kg yang dikemas 5 kg/pack, gula pasir sebanyak 50 kg yang dikemas 1 kg/pack, minyak goreng 1 dus yang dikemas 1 liter, dan beras CBP sebanyak 50 kg yang dikemas 2,5 kg/pack.

Menurut Wineksi kegiatan operasi pasar ini akan terus dilaksanakan untuk menekan inflasi sekaligus membantu masyarakat.

Murahnya harga di operasi pasar ini membuat masyarakat memadati mobil Bulog untuk membeli beras, minyak goreng ataupun gula pasir.

Top