Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Yogyakarta - Bahas permasalahan kota, puluhan walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menghadiri pertemuan Sharing Session Apeksi yang diselenggarakan di Hotel Tentrem Yogyakarta. Senin (7/10). Kegiatan yang dibuka langsung Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti serta di pimpin Walikota Bogor Bima Arya tersebut membahas berbagai permasalahan yang dihadapi setiap kota anggotanya.

Berbagai topik seperti pembangunan daerah, pencegahan korupsi, hingga berita terhangat soal gaji kepala daerah menjadi pokok pembahasan.
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM yang juga hadir di Yogyakarta mengungkapkan bahwa kegiatan Sharing Session Apeksi diadakan sebagai upaya untuk menyatukan segala gagasan, ide, pemikiran dari seluruh walikota se Indonesia terhadap berbagai masalah yang dihadapi di setiap kota anggotanya. "Termasuk mencari solusi bersama melalui kesepakatan yang nantinya akan dihasilkan," terangnya.

Dedy Yon berujar berbagai persoalan seperti pendapatan kepala daerah, pembangunan, pencegahan korupsi, kasus hukum yang menimpa kepala daerah hingga terkait koordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) menjadi menu utama dalam pembahasanya. Karena itu dirinya berharap usai kegiatan berakhir diharapkan muncul kesepakatan yang nantinya akan dibawa dan disampaikan ke pemerintah pusat.

Usai melaksanakan Sharing Session Apeksi puluhan walikota tersebut kemudian melanjutkan kegiatan menyaksikan pagelaran Wayang Jogja Night Carnival ke-4 dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke 263 Tahun 2019 di Tugu Pal Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Dedy Yon kemudian berharap kehadiran walikota anggota Apeksi di Jogja kali ini juga dapat diulangi pada penyelenggaraan event besar di hari jadi tiap kota, termasuk di Kota Tegal. Hal itu menurutnya agar para walikota dapat melihat dan mengadopsi berbagai produk unggulan yang ditampilkan di tiap kota anggota Apeksi.

Top