Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal terus melakukan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan Kota Tegal menuju Smart City, salah satu upaya tersebut dengan mendatangi langsung Laboratorium Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (3/9).

Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi beserta jajarannya ditemui langsung oleh salah satu pemerhati smart City dari ITB, Prof. DR. Ir. Prof. DR. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng,. dalam kesempatan tersebut Prof. Suhono menyampaikan apresiasi terhadap semangat dari Pemerintah Kota Tegal untuk membuat Kota Tegal menjadi Kota Yang lebih baik, nyaman dan lebih membahagiakan bagi masyarakatnya.

Prof. Suhono menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja Pemkot Tegal harus menyiapkan strategi untuk menyiapkan strategi-strategi untuk mengubah daerah-daerah kecil yang Ia istilahkan Living Lab, kemudian membesar karena kita akan mengetahui apa penyebabnya sehingga daerah-daerah yang lain bisa dibangun sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terkait dengan masa depan Kota Tegal yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Muhamad Jumadi menyambut baik inisiasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Prof. DR. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, untuk membantu Kota Tegal menjadi benar-benar Smart City .

Ini tentu saja dengan dukungan ITB, sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Wali Kota, di tahun 2021 Kota Tegal harus menjadi Smart City.

Ada diskusi yang menarik secara langsung di salah satu laboratorium ITB agar kita bisa mendapatkan informasi dari mana kita akan memulai , bagaimana menentukan langkah awal kemudian langkah berikutnya, bagaimana visi misi 2021 mewujudkan kota Tegal menjadi Smart City bisa terwujud.

Top