Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

NAPZATegal Kota_Tingkat kerawanan pengedaran narkoba di Kota Tegal terjadi di wilayah Kecamatan Tegal Timur. Hal ini disampaikan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM saat membuka acara Talk Show Penguatan Jejaring dan Kolaborasi Penanggulangan Menuju Kota Tegal Bersih Narkoba di Ruang Adipura Kota Tegal.

Dalam Sambutannya Dedy Yon mengatakan Kota Tegal sebagai kota strategis dengan segala dinamika aktifitasnya memiliki potensi yang cukup tinggi dalam peredaran Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA).

Data dari Badan Narkotika Nasional Kota Tegal menyebutkan pada tahun 2018 jumlah kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 27 kasus dengan porsi pengguna berjenis kelamin pria sebesar 85% dan berjenis kelamin wanita sebesar 15%. "Distribusi kasus menyebar di seluruh wilayah dengan kawasan kerawanan tertinggi di tahun 2017 dan 2018 di Kecamatan Tegal Timur" tambah Dedy Yon.

Dedy Yon berpesan kepada pemangku jabatan dan penentu kebijakan untuk memformulasikan langkah-langkah strategis mulai dari penyusunan peraturan perundangan dan strategi implementasinya. "saya berharap Kota Tegal segera memiliki Road Map penanggulangan NAPZA yang mempertimbangkan akar masalah dan simpul-simpul masalah spesifik lokal dengan ingervensi yang tepat sasaran" tegas Dedy Yon

 

Top