Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Talk show penguatan jejaring dan kolaborasi penanggulangan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) menuju Kota Tegal bersih narkoba digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal dan BNN Kota Tegal di Ruang Adipura Kompleks Balikota Tegal. Rabu (2/10).

Hadir Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol. DR. Drs. Benny Gunawan SH, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Pj. Sekda Kota Tegal Imam Badarudin dan Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkot Tegal

dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan laporannya bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 120 peserta dan tiga narasumber yakni dari Kepala BNN Provinsi Jateng (Brigjen Pol.DR.Drs.Benny Gunawan), Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal (dr. Sri Primawati Indraswari), Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa (dr. Tri Setyo Nugroho).

‘’Selain itu ada Deklarasi dan penandatanganan komitmen oleh 5 Lurah yang ditunjuk sebagai piot project dalam mewujudkan Kelurahan Bersih Narkoba diantaranya Lurah Cabawan, Mintaragen, Randugunting, Tegalsari, Panggung,’’ ujarnya.

Sedangkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa narkoba adalah musuh bersama.

‘’Narkoba harus betul-berul hilang dari Indonesia dan hilang jari Kota Tegal, maka mari kita tingkatkan kewaspadaan kita, semua itu tanggung jawab bersama agar bangsa kita bebas dari narkoba,’’ ujar Walikota Tegal.

Harapanpun muncul dari H. Dedy Yon Supriyono selaku Walikota Tegal bahwa BNN Kota Tegal diharapkan memiliki tim intelegensi.

‘’Mana-mana yang dicurigai di masyarakat harus dilakukan tindangkan dalam bentuk tes urin bahkan tes darah dan tes rambut. Dan apabila ada pejabat yang menggunakan narkoba lebih baik dicopot dari jabatannya. Serta pengawasan di sekolah-sekolah juga harus dipantau kareana ini penanggulangan secara diri,’’ ujar Walikota Tegal.

H. Dedy Yon Supriyono juga memimpin pembacaan Deklarasi Tegal Bersih Narkoba dan penandatanganan Komitmen 5 lurah sebagai pilot projet dalam mewujudkan kelurahan bersih narkoba.

Top