Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TMMD IIITegal Kota_Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan. Itulah penggalan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Kelurahan Tunon Jl. Ki Ageng Tirtayasa No. 155 Kel. Tunon Kec. Tegal Selatan Kota Tegal Rabu (02/10)

Ganjar Pranowo menyampaikan, Program TMMD bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. “Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jawa Tengah makin sejahtera”, jelasnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah. “Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini”, pungkasnya mengakhiri amanatnya.

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal ditandai dengan penandatanganan Naskah TMMD oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M dan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz.

Tema TMMD kali ini mengangkat "Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" dengan Inspektur Upacara Walikota Tegal, Komandan Upacara Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Cba Nursalim serta Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno.

Dalam laporanya Perwira Pelaksana TMMD Kapten Inf Ady Sulistiyo Danramil 21/Tegal Selatan menyampaikan, Kegiatan TMMD sengkuyung Tahap II Tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019.

Sejumlah kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD tahap III, antara lain pembuatan talud ukuran Panjang 100 Meter, Lebar 1,50 Meter, Tinggi 0,95 Meter. Pemasangan U-ditch (Panjang 1,20 Meter x Lebar 0,30 Meter x Tinggi 0,40 Meter) Panjang 34 Meter. Pengecoran Panjang 51,40 Meter, Lebar 3 Meter, Tinggi 0,20 Meter, Panjang 49 Meter, Lebar 2,5 Meter, Tinggi 0,20 Meter, Panjang 32 Meter, Lebar 2 Meter, Tinggi 0,20 Meter, Panjang 99 Meter, Lebar 1,5 Meter, Tinggi 0,20 Meter. Pengurugan sirtu ukuran 18 M3.

Sedang kegiatan non fisik berupa penyuluhan TMMD, penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan Kenakalan Remaja, Narkoba, penyuluhan KB dan Kesehatan, penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.

Top