Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Menanggapi keluhan para pedagang terkait kenaikan retribusi dan rusaknya fasilitas di Pasar Pagi Kota Tegal, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM meninjau langsung kondisi pasar pagi Kota Tegal. Beberapa fasilitas yang menjadi keluahan pedagang seperti eskalator yang mati, keramik lantai yang mengelupas hingga kondisi atap yang bocor ditinjau langsung. Selasa (1/10)

Didampingi Pj. Sekda Kota Tegal dan Kabid Pasar Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Tegal Walikota juga meninjau seluruh bagian pasar dari tempat parkir hingga bagian belakang pasar. Dalam keterangannya, walikota berujar bahwa kedatangan dirinya ke pasar adalah untuk meninjau langsung berbagai fasilitas yang disampaikan pedagang masih terkendala seperti eskalator yang mati, keramik yang mengelupas hingga atap bocor.

Terkait itu semua walikota telah melihat langsung dan mengintruksikan untuk segera di perbaiaki. “Tentunya saya sudah meilhat dan mulai besok saya intruksikan agar di perbaiaki,”ucapnya. Dirinya bahkan bahkan berujar beberapa hari kedepan akan kembali ke Pasar Pagi untuk meninjau perbaikan fasilitas tersebut. “Akan saya tinjau kembali pengerjaanya, karena ini catatan buat saya,”tegasnya.

Sementara itu menanggapi apa yang diintruksiskan walikota, Maman Suherman selaku Kabid Pasar Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal mengaku siap melaksanakan. Masalah perbaikan keramik katanya bahkan bisa lagsung dikerjakan keesekon harinya karena sifatnya hanya kerusakan kecil. Adapun terkait atap pasar yang rusak atau dan perbaikan Kamar Mandi sudah dianggarkan di APBD perubahan sehingga bisa ditargetkan selesai di kahir tahun. Terkait eskalator,diungkapkan Maman segera dikoordinasikan terkait perbaikannya. Dirinya juga berharap intruksi walikota agar memisahkan anggaran perbaikan pasar pagi dipisah dengan 14 pasar lainnya di Kota Tegal dapat direalisasikan oleh Badan Keuangan Daerah agar perbaikan pasar pagi maksimal.

Top