Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi beserta Pj Sekda Kota Tegal Imam Badarudin serta Kepala OPD terkait meninjau langsung proyek Kolam Retensi, Selokan Irigasi dan Padar Cinde yang berlokasi di Wilayah Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat. Senin (30/9).

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan dalam kesempatannya kepada awak media bahwa pihaknya melihat kondisi proyek tersebut.

‘’Untuk kondisidi proyek kolam retensi yang dalamnya lima kota delapan meter saat ini masih empat koma, saya harapkan nanti disesuaikan seperti program awal yakni lima koma delapan meter. Selain itu ada kolam hisap dengan kedalaman tiga meter dan direncanakan delapan meter. Dan saya minta nantinya ada akses untuk pembuangan air menggunakan truck penghisap genangan banjir di Kota Tegal, disedot lalu dibuang di kolam retensi. Kami juga berharap juga ada taman-taman untuk wisata masyarakat Kota Tegal,’’ ujar Walikota Tegal.

H. Dedy Yon bersama rombongan juga menemukan kondisi pagar besi yang masih riskan.

‘’Saya harapkan ada pengecoran kembali dan pengamanan yang kuat, tentunya setelah jadi agar aman bagi anak-anak dan masyarakat sekitar,’’ tambah Walikota Tegal.

Sedangkan tinjauan selokan irigasi di Jalan Sawo Barat dan tinjauan Pasar Cinde Kelurahan Tegalsari Walikota Tegal berharap masyarakat tidak terganggu dan berfunsi normal.

‘’Ditargetkan 25 Desember 2019 proyek Kolam Retensi telah selesai, dan untuk Selokan Irigasi di Jalan Sawo Barat bisa selesai akhir bulan sebelas serta Pasar Cinde ditargetkan akhir tahun 2019 sudah selesai, tentu saya berpesan kepada pemborong untuk menjaga kualitas dan target sesuai kesepakatan.’’ tambah Walikota Tegal.

Top