Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

upacara Hari Kesaktian Pancasila copyTegal Kota_Bertempat di Halaman Pendopo balai Kota Tegal, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menjadi Inspektur Upacara di peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10). Dalam pembacaan ikrar menyatakan bahwa Bangsa Indonesia bertekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Sejak diproklamiskan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatua Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai Ideologi Negara. Dengan semangat nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan ikrar terakhir yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Drs. Johardi menyatakan bahwa dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Top