Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Di Hari Ke dua Rakornas Forwakada, para peserta kunjungi RSUD Kardinah Kota Tegal, dalam kunjungannnya para peserta disuguhkan sebuah inovasi pelayanan publik LEKON – TANGI. Layanan Emergency RSUD Kardinah Kota Tegal secara online, cepat datang dan tangani, Sabtu (28/9/2019)

Di depan peserta Forwakada Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM menyampaikan bahwa LEKON – TANGI mempunyai tujuan memberikan layanan bagi pasien yang membutuhkan penanganan gawat darurat pra rumah sakit secara cepat, tepat, dan bermutu untuk masyarakat Kota Tegal,

“LEKON – TANGI bisa di download secara online melalui playstore atau CallCentre 0283 4533111 untuk mendapatkan layanan emergency,” ucap Jumadi sembari menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya hampir tidak ada kendala di lapangan.

Ditambahkan oleh Jumadi, Dengan LEKON – TANGI masyarakat bisa memperoleh layanan call center non stop 24 jam dan bahkan melalui aplikasi di android kita bisa meminta agar RSUD Kardinah memberikan penanganan yang cepat dan tepat saat mengalami masalah kesehatan maupun yang termasuk gawat darurat.

Sementara itu dijelaskan oleh Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr. Herry Susanto Sp.A ketika mendampingi para peserta Forwakada membedah apa dan isi dari Inovasi LEKON-TANGI merupakan penanganan gawat darurat yang dilakukan tim professional emergency RSUD Kardinah. Sebab, dengan ketersediaan sarpras, fasilitas dan sumber daya manusia professional meliputi dokter, bidan, perawat dan driver ambulan bisa memberikan layanan emergency secara mobile.

Layanan program LEKON-TANGI bisa diakses secara menyeluruh untuk mendapatkan layanan gawat darurat secara cepat, tepat dan bermutu pra rumah sakit, yaitu rumah, kantor, sekolah, jalan raya, obyek wisata, maupun tempat lainnya dalam mengakses layanan emergency menggunakan mobil ambulance.

“Untuk sarpras dan fasilitas ambulance di lengkapi monitor, ventilator mekanik, devibrilator dan obat obatan emergency dalam memberikan layanan gawat darurat,” ucap Herry.

Top