Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Salah satu rangkaian kegiatan pertemuan dan Rapat Koordinasi Nasional Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) adalah senam bersama dan penanaman pohon di obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Sabtu (28/9). Penanaman bersama Pohon cemara laut dilakukan sebagai simbol persahabatan antar sesama anggota Forwakada, demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi sebagai perwakilan tuan rumah Rakornas Forwakada 2019.

Didepan peserta Forwakada, Jumadi menyampaikan bahwa persahabatan Forwakada dimulai dari Kota Tegal untuk dijaga terus agar tetap solid.

Selain simbol persahabatan, Jumadi juga menyampaikan bahwa penanaman bersama pohon cemara laut ini membantu mengurangi climate change dan mendukung Paris Agreement untuk mengurangi polusi lingkungan.

Ketua Umum Forwakada yang merupakan Wakil Bupati Tanjung Jabur Timur Robby Nahliyansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang sudah ditanam bersama-sama tentunya akan memberikan dampak positif untuk kota Tegal dan berharap beberapa waktu kedepan bisa kembali berkunjung ke kota Tegal dan bisa melihat pohon yang ditanam bersama-sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto menyampaikan, pihaknya menyiapkan 59 pohon cemara laut untuk pelaksanaan penanaman pohon bersama Forwakada. Pohon cemara laut ini sengaja dipilih sebagai pohon yang cocok dengan lahan penanaman, yakni di pantai.

Menurutnya pohon tersebut bisa tumbuh hingga 20 tahun, dan pohon tersebut tidak mudah mati. Resti berharap, pemerintah dibantu dengan masyarakat bisa turut menjaga pohon cemara laut yang baru ditanaman, sebab menurutnya jika pohon cemara laut tersebut tidak kita rawat bersama maka penanaman pohon cemara laut ini akan sia-sia.

Top