Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal telah melaksanakan tugas-tugasnya pada pesta demokrasi yang telah digelar di kota Tegal, dari mulai Pemilu Kepala Daerah, Pilpres dan Pemilu Legislatif, dan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, aman tertib dan lancar.

Kesuksesan jalannya pesta demokrasi juga tak terlepas dari peran awak media, yang turut berupaya mengedukasi, mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemilu bersama Bawaslu Kota Tegal. Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto saat membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019 Dengan Media di Plaza Hotel, Kamis (26/9).

Menurutnya, peran media menjadi sangat penting dalam rangka menginformasikan, mengedukasi dan menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan Bawaslu. Media juga memiliki fungsi pengawasan, netralitas dan kontrol sosial. Pasalnya, dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, Bawaslu menginginkan adanya masukan, kritikan dan saran, agar bisa memperbaiki kekurangan yang ada.

Akbar berharap, dari kegiatan rakor yang digelar, para peserta bisa mengikuti rakor dengan baik, sekaligus terjalin kemitraan antara Bawaslu dan awak media yang lebih erat. Masyarakat juga diharapkan bisa mengetahui kiprah dan semua tugas yang dikerjakan Bawaslu.

Ditambahkan Nurbaeni S Pd selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kota Tegal bahwa rakor ini menjadi momen yang sangat penting untuk menyamakan persepsi dan bersinergi antara Bawaslu dengan awak media dalam menyampaikan pemberitaan. Sebab sesuai dengan impian Bawaslu Kota Tegal yakni terbuka dan informatif.

Meski pemilu telah usai, namun kegiatan-kegiatan pasca pemilu sudah dipersiapkan yakni penerbitan buletin atau majalah Bawaslu Kota Tegal, penerbitan buku pengawasan, pengembangan website, sosialisasi kelompok sasaran, sosialisasi melalui gelar budaya dan pembentukan kampung anti money politic dan kampung pengawasan.

Top