Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Semarang - Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST MM mengutarakan komitmen nya untuk meningkatkan berbagai layanan dan fasilitas publik yang ramah bagi para lanjut usia (lansia) di Kota Tegal. Hal itu diutarakan Jumadi pada kegiatan Temu Regional Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) se Jawa Bali di Hotel Semesta Kota Semarang. Rabu (25/9)

Berbagai program layanan bagi lansia saat ini tengah dijalankan dikatakan Jumadi akan terus ditingkatkan pemerintah melalui Dinas Sosial Kota Tegal.

Program - program seperti bakti sosial serta pemberian sembako kepada lansia kurang mampu yang sudah berjalan akan ditingkatkan kembali. Tidak hanya itu, berbagai layanan umum dan fasilitas publik seperti taman kota, alun - alun, kantor pemerintahan hingga rumah sakit akan dibangun dan ditata agar makin ramah dan nyaman bagi lansia.

Jumadi yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Tegal menegaskan bahwa melayani lansia merupakan hal yang penting karena setiap manusia akan mengalami tua. "Lansia ini harus kita anggap seperti orang tua kita dan kita ini juga akan menua karena nya penting melayani lansia agar mereka dan kita kelak nyaman dihari tua," pungkasnya.

Adapun Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Sintha yang hadir mendampingi Wakil Walikota dalam kegiatan tersebut mengungkapkan Pemerintah Kota Tegal melalui dinas yang dipimpinnya saat ini tengah menyusun Peraturan Walikota Tegal untuk memberikan perhatian lebih pada lansia. Nantinya dalam peraturan akan ada pemberian dana dan makanan tambahan bagi lansia terlantar. Dyah berharap perwal tersebut nantinya menjadi dasar hukum sekaligus menjadi bukti komitmen pemerintah untuk mensejahterakan lansia di Kota Tegal.

Hadir membuka kegiatan Temu Regional Komda Lansia se Jawa dan Bali Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maemun, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos serta pengurus Komda Lansia Provinsi se Jawa dan Bali.

 

Top