Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

hut pmi 2019Tegal Kota_Meskipun mempunyai pengetahuan yang cukup tentang kesehatan namun lebih baik pengurus dan relawan memanfaatkan tekhnologi untuk mempercepat gerakan dan deteksi awal adanya bantuan yang akan ditangani oleh PMI. Itulah sekelumit harapan Walikota Tegal Dedy yon Supriyono saat membacakan sambutan dalam rangka apel HUT PMI ke 74 di lapangan Tegal Selatan, Kecamatan Tegal Selatan, Selasa (17/08).

Walikota mengatakan tidak ada salahnya PMI Kota Tegal berinovasi membuat aplikasi yang bisa memudahkan pengurus dan relawan mengecek kesediaan darah serta memperoleh informasi setiap hari tentang kesehatan secara online, update tentang stok darah. Hal ini penting agar seluruh anggota PMI siap melakukan penanganan yang sesuai. "kami berharap di era industri 4.0 pengurus dan relawan melek teknologi" ujar Dedy Yon

Dalam sambutannya Dedy yon menyampaikan di HUT PMI ke 74 semoga perjuangan PMI Kota Tegal semakin nyata terasa, mengajak pengurus relawan PMI untuk terus mendorong meningkatkan keikutsertaan relawan muda berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusian. Sejak dini anak anak muda harus ditanamkan kesadaran untuk berperan menjadi pelopor menyebarkan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusian dalam kehidupan saat ini. Aksi kemanusian terus digalakan dengan membantu penanganan bencana, masalaah kesehatan donor darah dan pelestarian lingkungan.

Sementara itu Ketua PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan PMI Kota Tegal menyambut HUT PMI Ke 74 ada mengadakan lomba paduan suara pmr wira tingkat SLTA Kota Tegal, lomba lukis bertemakan kemanusian pmr tingkat madya SLTP se Kota Tegal, apel HUT PMI, dan jalan sehat keluarga besar PMI.

Top