Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Dialog interaktif Walikota menyapa dalam rangka peringatan hari Olahraga Nasional dengan tema Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan saja. kembali di siarkan secara langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sebayu FM dan live streaming di www.tegalkota.go.id, Senin (9/9/2019)

Dalam dialog interaktif tersebut Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan bahwa hidup sehat berawal dari diri kita sendiri, seperti pepatah mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika kita ingin sehat lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kita sehat dengan menerapkan Pola hidup sehat , salah satunya adalah dengan olahraga.

“Saya selaku Walikota Tegal sangat mendukung setiap warga masyarakat Kota Tegal yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga, terus gali bibit unggul, kembangkan kreatifitas dan prestasi terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat membawa nama baik Kota Tegal di kancah Nasional maupun Internasional,” ucap Walikota mengawali dialog interaktif di Radio Sebayu FM.

Lebih jauh Walikota juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tegal selalu mendukung kegiatan yang positif seperti olahraga, melalui dinas terkait juga gencar mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, berbagai lomba juga sering digelar terutama untuk mencri bibit-bibit unggul agar membawa harum nama Kota Tegal.

Di lingkungan Pemerintah Kota Tegal juga rutin seriap Jumat melakukan kegiatan olahraga senam bersama, Peringatan 17 Agustus kemarin kita juga menggelar lomba olahraga tradisional, agar tidak punah termakan zaman , fasilitas-fasilitas umum lainnya yang dapat digunakan oleh Masyarakat untk berolahraga juga tersebar di berbagai lokasi, kedepannya kita akan menambah fasilitas yang lain sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Kota Tegal secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Pemerintah Kota Tegal tentang Revolusi Mental dan Pendidikan Berkarakter,” Jelas Walikota.

Tidak hanya itu, Walikota juga menyampaikan manfaat berolahraga secara rutin, semua orang tahu, olahraga itu akan membuat tubuh kita menjadi sehat, dengan berolahraga juga membantu kita untuk tetap aktif, ketimbang duduk dirumah bermain game.

Olehraga juga dapat membantu kita dalam bekerjasama karena banyak olahraga yang membutuhkan kerjasama seperti sebuah tim.

“Dengan berolahraga juga dapat meningkatkan perkembangan tubuh, meningkatkan interaksi sosial serta mencegah resiko terkena berbagai penyakit seperti Obesitas, karena kalau kita jarang berolah raga lemak bisa menumpuk di tubuh kita dan menyebabkan obesitas. Pada intinya olahraga sangat baik untuk kesehatan, apalagi kalau di imbangi dengan istirahat yang baik dan makanan yang bergizi.” Pungkas Walikota.

Senada dengan yang disampaikan oleh Walikota, Kepala Disporapar, Ir. Cucuk Daryanto, M.Si.bahwa momentum peringatan Haornas ini mengandung makna bahwa Pemerintah mengajak masyarakat untuk berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup setiap hari di jaman sekarang serta untuk melakukan gerakan sederhana di tengah aktifitas sekalipun, “Haornas adalah momentum kita semua untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita, Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan saja. Sebagaimana tema Haornas kali ini,”

Ketua KONI kota Tegal, Supardi, S.H sangat mengapresiasi terkait antusiasme olahraga di Kota Tegal, walaupun di Kota Tegal belum ada Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) tapi dalam upacara Haornas bisa ikut serta dalam upacara, seperti perkumpulan Senam Sehat Indonesia (SSI) sampai dua peleton , Komunitas Sepeda Onthel Indonesia (KOSTI) yang juga ikut serta.

Top