Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pada pelaksanaan Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke – 36 tingkat Kota Tegal tahun 2019, yang diselenggarakan di Lapangan Alun-alun Kota Tegal, Senin (9/9), Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengajak kepada masyarakat Kota Tegal untuk semakin menumbuhkan kesadaran berolahraga. Dengan tumbuhnya kesadaran berolahraga, tentunya masyarakat akan semakin sehat.

Senada dengan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Wali Kota menyampaikan dengan tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”, tema ini mengandung makna bahwa olahraga dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi yang dibacakan Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Menurutnya, dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia maju.

Menpora, mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur : baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di lembaga permasyarakatan.

Menurutnya olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah. maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Ia menyampaikan, dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Top