Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Program Studi baru di Politeknik Harapan Bersama, Sarjana Terapan Akuntasi Sektor Publik (ASP) gelar lokakarya kurikulum, di Kampus 1 PHB (16/8). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menyempurnakan kurikulum Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, Politeknik Harapan Bersama (PHB).

Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Khusus disusun oleh tim kurikulum Program Studi Sarjana Terapan ASP dengan mempertimbangkan masukan-masukan dari stakeholder, Program Studi sejenis D IV Akuntansi Sektor Publik Politeknik Sriwijaya Palembang, dan asosiasi profesi FDAP (Forum Dosen Akuntansi Publik).

Menurut Mulyadi, Drs, MM, Ak (Kantor Jasa Akuntan) bahwa terdapat Certified Public Accountant (CPA) yang dapat mendukung kompetensi lulusan di bidang Akuntansi Publik.

Sekretariat Daerah Kota Tegal Purtanto, S.E.T, M.Si juga menyebutkan terdapat Sertifikat Ahli Akuntansi Pemerintah sebagai sertifikasi kompetensi lulusan Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik. “Hal tersebut sebagai pendukung sertifikasi kompetensi lulusa antara lain Sertifikasi Kompetensi Akuntansi Skema ETAP, Sertifikasi Kompetensi Akuntansi Skema Akuntansi Komputer, Sertifikasi Brevet Pajak A dan B, Keterampilan Komputerisasi Otomatisasi Perkantoran, dan Test of English as a Foreign Language”, tegas Purtanto

Prodi Sarjana Terapan ASP Terus menjalin kerjasama dengan mitra sektor publik dan sektor privat yang menghasilkan professional untuk berkarir dalam Pemerintahan maupun Swasta. Lulusan Menguasai Akuntansi berbasis IT, design web, komputerisasi perpajakan, audit teknologi, digital accounting, dan English practice.

Kepala Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik Nurul Mahmudah, SE, M.Si, Ak,CA mengatakan lokakarya kurikulum bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pengajar dalam menghasilkan outcome atau lulusan yang memiliki komptensi sehingga mampu mengembangkan sistem pendidikan di Politeknik Harapan Bersama. “Lokakarya ini diperlukan untuk menjamin terlaksananya kurikulum serta kemampuan untuk mengikuti perkembangan zaman, yang penuh dengan inovasi,” tegas Nurul

Top