Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Pedang Sakti siap jadikan Toilet dan Kolam bersih dan sehat di semua SD/MI baik negeri maupun swasta di seluruh sekolahan yang ada di Kota Tegal, hal ini terungkap ketika Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM secara resmi membuka lomba Toilet Cantik dan Kolam Resik SD/MI Se Kota Tegal, Selasa (3/9/2019) di Diamond Meeting Room Pesona Hotel. Acara ini adalah berkat kerjasama Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Dinas Kesehatan Kota Tegal dengan Hotel Pessona Tegal.

Jumadi sangat mengapresiasi Pesona hotel yang menyelenggarakan acara lomba toilet cantik dan kolam resik untuk SD/MI se-Kota Tegal sebagai upaya positif untuk melatih tumbuhnya tanggungjawab akan kebersihan, keindahan dan kesehatan fasilitas umum sejak dari usia dini. Kebiasaan untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan fasilitas umum ini memang wajib kita tanamkan pada anak-anak kita sejak usia dini, agar kebiasaan baik ini dapat terus terbawa hingga mereka dewasa nanti.

“Ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk mengajar kan anak tentang kebersihan utamanya toilet dan kolam resik, saya berharap, kalau bisa toilet dan kolam yang ada di seluruh sekolahan mempunyai standar hotel,” ucap Jumadi.

Jumadi juga menambahkan bahwa Toilet dan Kolam yang kotor merupakan sarang dan sumber berbagai macam penyakit, dan dirinya percaya, keberhasilah proses belajar dan mengajar di sekolah bukan hanya tergantung pada tingkat kecerdasan anak-anak didik saja, tapi juga perhatian dan kesadaran para guru, ketersediaan sarana dan prasaran yang memadai juga kenyamanan, kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah.

“Lingkungan sekolah yang nyaman akan mendorong semangat anak-anak untuk belajar dan meraih prestasi yang lebih cemerlang,” tambah Jumadi.

Sementara itu disampaikan oleh General Manajer Pesona Hotel, Saunan Rasyid kegiatan ini adalah bagaimana kita memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan kepada semua, dan ternyata dalam mengedukasi tidak memandang strata pendidikan, nyatanya banyak juga yang buang sampah sembarangan dan tidak pada tempat yang telah disediakan.

“Kita mulai dari anak anak, harapannya generasi kedepan lebih baik lagi dan lebih bersih.

Terimakasih juga semua pihak yang membantu dan Insyaallah akan kita berikan alat kebersihan termasuk tutorial cara membersihkan yang benar,” ucap Saunan Rasyid.

Saunan Rasyid juga menambahkan bahwa penilaian yang akan di berikan adalah bagaimana keseriusan dari sekolah untuk selalu meningkatkan fasilitas dan kebersihan dari sekolah.

Top