Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Setelah bertugas kurang lebih 4 tahun lamanya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Joni Marsius kembali menempati tugas barunya di Bengkulu. Posisi jabatan Kepala KPw BI Tegal ditempati oleh Taufik Amrozi dari BI Solo.

Pengukuhan Kepala KPw BI Tegal dilaksanakan secara khidmat di Sebayu Convention Hall Bahari Inn Tegal, Senin (2/9). Hadir Deputi Gubernur Bank Indonesia, Pejabat BI Jawa Tengah, Kepala Daerah wilayah kerja BI Tegal, Komandan Kodim, Yonif, Brigif Dewa Ratna, Kepala Kejaksaan, Pengadilan, pejabat perbankan dan pejabat instansi terkait lainnya.

Usai pengukuhan, disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng bahwa dengan pergantian pimpinan baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal diharapkan kegiatan ekonomi di wilayah Tegal dan sekitarnya bisa terus berkembang. Bank Indonesia Tegal bisa terus mengawal dan mencari peluang-peluang wirausaha ataupun pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan. Termasuk mengembangkan UMKM-UMKM yang ada di Tegal bersinergi dengan teknologi yang sudah maju pesat sekarang ini, baik secara online maupun pemasaran yang canggih, sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi harus terus berkembang.

Walikota Tegal Dedy Yon yang turut hadir juga mengatakan diharapkan adanya pergantian pimpinan BI Tegal sebagai reorganisasi dalam rangka penyegaran. Diharapkan dengan pimpinan baru, secara otomatis melangkah bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal untuk bisa segera berjalan mengawal harga-harga kebutuhan pokok.

Sementara Taufik Amrozi menuturkan bahwa sebagai pimpinan baru akan melanjutkan program yang sudah baik, dan terus mengembangkan program-program untuk mendorong cluster yang sudah ada. Seperti cluster bawang putih dan bawang merah dan mengembangkan produk turunannya seperti blackgarlic maupun pasta bawang merah. Pengembangan UMKM ada potensi di Tegal yakni industri logam bisa dibangkitkan kembali hingga Tegal dikenal kembali sebagai Tegal Jepangnya Indonesia.

Top