Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono membuka lomba seni suara burung perkutut Walikota Tegal Cup 2019 dan Liga Jawa Tengah 2019 Sesi 8 di Kompleks PPIB Kota Tegal. Minggu (1/9) pagi.

H. Dedy Yon Supriyono dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengurus Daerah Kota Tegal bisa menarik animo masyarakat luar Kota Tegal.

“Perlombaan ini diharapkan mampu memberikan spirit dalam kecintaannya melestarikan burung. Dan bagi masyarakat yang tadinya belum mencintai burung diharapkan bisa mengikuti, bukan hanya burung perkutut saja tapi juga lingkungan diantaranya hewan-hewan lain agar tidak punah,” ujar H. Dedy Yon Supriyono.

Sedangkan Haris Tri Admaja selaku panitia sekaligus Wakil Ketua 1 Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengurus Daerah Kota Tegal menuturkan bahwa peserta berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Ada sekitar 250 burung perkutut yang ikut dalam lomba ini dan merebutkan juara terbagi dua kategori yakni kelas dewasa senior dan dewasa junior,” ujar Haris.

Haris berharap dengan penyelenggaraan lomba tersebut diharapkan dukungan Walikota Tegal terus ada agar perlombaan semacam ini bisa tetap berlangsung.

“Semoga perlombaan yang lebih besar seperti kejurnas bisa hadir di Kota Tegal agar Kota Tegal lebih dikenal dalam dunia seni suara burung perkukut,” pungkas Haris.

Top