Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sistem kliring kini semakin dipermudah Bank Indonesia. Nasabah tidak perlu lagi menunggu waktu proses kliring dan tidak hanya itu, jumlah maksimal kliring juga ditingkatkan menjadi Rp. 1 Milyar. Demikian disampaikan Kepala KPw BI Tegal Taufik Amrozi saat Pers Conference tentang Penyempurnaan Layanan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia, di RM Dapoer Tempo Doeloe, Jumat (31/8).

Taufik Amrozi menjelaskan kliring dulu maksimal hanya Rp 500 juta sekarang bisa maksimal Rp. 1 Milyar. Layanan kliringpun dipermudah, yakni dibuka setiap hari sebanyak 9 kali setelmen. Jika dulu setiap harinya dilayani di jam-jam dan waktu tertentu, tapi kini untuk layanan lebih dipermudah, apabila transaksi dibuka pukul 08.00 maka kliring sudah bisa masuk dan diterima nasabah penerima di pukul 09.00 dan seterusnya, dilayani dan dipermudah disetiap jamnya.

Setiap transaksi kliring hanya dikenakan biaya transaksi sebesar Rp. 3.500,- tidak memberlakukan biaya administrasi yang mencekik atau mahal.

Ditambahkan Taufik, bahwa ini merupakan upaya BI melalui kebijakan baru untuk sistem pembayaran dan sistem kliring nasional. Mengingat perkembangan ekonomi dan sistem pembayaran semakin maju dan meningkat pesat.

Tekad masyarakat Indonesia untuk mendukung upaya tersebut, yakni mulai menyukai sistem yang dilakukan pemerintah Indonesia. Salah satunya mulai mengganti kartu ATM yang dulu berlogo visa maupun master dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Ini merupakan sistem murni milik Indonesia.

Top