Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

operasi patuh candiTegal Kota_Secara serentak Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota bersama jajaran Kepolisian diberbagai wilayah di Indonesia mengelar Operasi Patuh Candi 2019. Operasi berlangsung dari tanggal 29 Agustus sampai tanggal 11 September 2019 bertujuan menciptakan situasi lalulintas yang aman, lancar dan tertib.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si mengatakan operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Saat memimpin apel Siti Rondhijah menyampaikan ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi target dari operasi tersebut. "Selain tidak melengkapi surat-surat pengemudi akan ditindak jika melawan arus, penggunaan rotator atau sirine yang tidak diperuntukkan, dan menggunakan ponsel saat mengemudi serta tidak menggunakan helm SNI" ujar Rondhijah.

Dikutip dari Humas Polres Tegal Kota, Pengemudi juga akan disanksi jika berkendara menggunakan narkoba atau dalam pengaruh minuman keras, pengemudi berusia di bawah 17 tahun, dan pengemudi yang mengendarai mobil melebihi batas kecepatan serta tidak menggunakan sabuk pengaman/Safety Belt. Kapolres berharap Operasi Patuh Candi tahun ini dapat menekan korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas.

Upaya preventif juga dilakukan dengan mensosialisakan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga sadar. Jadi bila mereka belum mempunyai SIM atau tidak menggunakan Helm tidak berani menggunakan kendaraan. "Polisi tidak mencari-cari, tapi bertujuan untuk keselamatan mereka sendiri. Karena awal dari kecelakaan adalah adanya pelanggaran, oleh karenanya kita berupaya meminimalkan pelanggaran" tegas Siti Rondhijah.

Top