Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL-Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal kembali mengadakan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019. Setidaknya ada 60 perusahaan yang mengikuti Job fair ini.

Job fair dibuka secara resmi oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.,MM, Kamis (29/8). Nantinya, Job fair berlangsung selama dua hari, Kamis- Jumat (29- 30/ 8/2019) di Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal.

Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan menuturkan, Job fair ini untuk memfasilitasi perusahaan untuk mengisi lowongan kerja secara lansung dan mudah, serta mendapatkan karyawan. Mendapatkan lowongan kerja dan membantu pencari lowngan kerja mendapatkan pekerjaan secara efisien.

“Tidak hanya warga kota Tegal saja yang dapat mengikuti job fair tersebut, akan tetapi untuk umum. Kami juga menggelar pameran produk unggulan,” kata Heru.

Heru menuturkan, para pencari kerja diharapkan tidak hanya berorientasi pada kerja formal saja. Untuk itu, ditampilkan food festival dari 12 IKM. IKM tersebut juga butuh tenaga kerja untuk mengembangkan usaha khususnya dibidang kuliner.

Heru menambahkan, Job fair tersebut disediakan 5.400 posisi jabatan dari 60 perusahaan. Perusahaan tersebut dari Kota Tegal, Kab Tegal, Kab. Brebes, Pemalang, Batang, Cirebon, Semarang, Jakarta dan Yogyakarta. Juga ada stand TNI dan Polri untuk rekrutmen prajurit TNI AD dan AL dan Polres Kota Tegal.

Sedangkan untuk sektor usaha yakni finance, ritail, manufaktur, perbankan, telekomunikasi, garmen, lpk, perhotelan, distributor makanan dan kesehatan.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Dra. Nurhidayati mengatakan job fair tersebut sebagai salah satu sarana untuk mengurangi pengangguran. Sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

Untuk itu, kata Nurhayati, job fair diharapkan tidak hanya sukses pembukaan saja akan tetapi, benar-benar mampu mengurangi pengangguran. Nurhidayati juga menapresiasi kepada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas.

Sementara itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.,MM mengatakan kegiatan job fair ini diharapkan mampu memberikan jembatan antara pencari kerja dan perusahaan. Persoalan saat ini yakni kemiskinan, pengangguran, pendididikan dan keamanan.

“Adanya job fair ini bisa mengentaskan kemiskian karena dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga memperoleh pendapatan,” pungkas Walikota.

Top