Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Kota Tegal tahun 2019 yang diikuti oleh 148 peserta dari Kepala SMP, SD dan PAUD di Hotel Premier Tegal. Rabu (28/8) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Tegal Johardi melaporkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pelibatan keluarga pada penyenggaraan pendidikan untuk menumbuhkan karakter dan budaya prestasi peserta didik.

‘’Selain itu maksud dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepala satuan pendidikan, pengawas, penilik, dan pihak lain yang berkaitan dengan pendidikan keluarga,’’ papar Johardi.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Suriyono menguatarakan bahwa sangat pentingnya peran kelurga dalam pendidikan dan perkembangan peserta didik.

‘’Peran keluarga sangat penting untuk generasi penerus bangsa, mengingat waktu yang paling banyak bertemu anak adalah dilingkungan kelurga setelah lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.,’’ ujar H. Dedy Yon Supriyono.

Selain itu, Walikota Tegal juga berpesan kepada kepala sekolah agar mensosialisasikan kepada walimurid bagaimana menjadi orang tua yang terbaik bagi anak-anaknya.

‘’Peran paling banyak adalah orang tua terutama ibu setelah itu bapak, peran serta ibu setiap hari sangat dibutuhkan anaknya, secara psikis pada saat mengandung diharapkan ibu melakukan tindakan dan perilaku serta ucapan yang baik dan positif, agar anak memiliki perilaku yang baik pula,’’ tambah H. Dedy Yon Supriyono.

Sosialiasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Kota Tegal tahun 2019 tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono disaksikan oleh Aria Ahmad Mangunwibawa Kepala Seksi Sumber Belajar Sudbid Pendidikan Anak dan Remaja Direktorat Pembinaan Keluarga Departeman Pendidikan dan Kebudayaan.

Top