Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Blora - Kakak Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP. selaku ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka pimpin langsung pembukaan Jambore Daerah ke XV, Selasa (27/8/2019) di Bumi Perkemahan "Mustika", Kunden, Blora Kota, Kabupaten Blora, kegiatan ini berlangsung saat acara upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 dan upacara Pembukaan Jambore Daerah ke XV 26 sampai 31 Agustus 2019.

Dikatakan oleh Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah bahwa Pramuka harus juga mengikuti perkembangan jaman karena kalau tidak nanti akan tertinggal.
"Pramuka harus menjadi agen gerakan perubahan, Pramuka juga harus selalu mengikuti perkembangan zaman" ucap Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga menambahkan terkait isu lingkungan hidup yaitu dengan masalah sampah plastik, dirinya berharap Pramuka wajib berinovasi termasuk juga dalam hal pengelolaan sampah .
"Saya butuh ide karya gagasan kreatif dalam menyelesaikan masalah dan itu harus dari Pramuka," tuturnya.

Diakhir pesannya Ganjar meminta bagaimana Pramuka selalu menyampaikan pesan damai, gotong royong, cinta kasih, dan narasi baik sehingga persatuan dan kesatuan Indonesia tetap terjaga.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ganjar, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono juga menyampaikan harapannya untuk Pramuka di Kota Tegal juga menjadi agen perubahan, selalu menjaga nama baik kota Tegal selama jambore.

Terkait dengan pelaksanaan jambore selama 6 hari dirinya berharap untuk kontingen kota Tegal memberikan penampilan yang terbaik.
"Saya minta kontingen kota Tegal selama mengikuti Jambore diharapkan bisa menampilkan performa yang terbaik dan saya juga berpesan untuk selalu bisa menjaga nama baik Kota yang kita cintai." Ucap Dedy Yon

Disampaikan oleh salah satu pendamping Kontingen Jambore Daerah dari Kota Tegal, Pipit Kartika Sari bahwa Kota Tegal akan menampilkan pertunjukan seni drama dan tari atau sendratari."kita akan menampilkan sendratari dengan judul Martoloyo Martopuro, semoga penampilan adik adik bisa maksimal sebagaimana harapan, Kak Dedy, pak walikota untuk bisa menjadi yang terbaik" ucap Pipit.

Top