Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Monitoring Wajah Kota Tegal berlangsung di Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan. Hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi beserat istri Dyah Probondari dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal. Jum’at (9/8) pagi. Diawali dari Balaikota Tegal rombongan menggunakan sepeda menuju Kelurahan Debong Kidul.

Camat Tegal Selatan Budi Saptaji dalam sembutannya menyampaikan bahwa Debong Kidul adalah Kelurahan yang setiap tahun memperoleh hasil perpajakan PBB selalu tiga besar.

‘’Kelurahan Debong Kidul selalu masuk tiga besar dalam pembayaran PBB, saya mengapresiasi kesadaran masyarakat Debong Kidul. Selain itu penataan PKL di Lapangan Tegal Selatan telah dilakukan sehingga terlihat lebih rapi, bersih agar dapat membantu Pemkot Tegal dalam penataan PKL agar sedap dipandang,’’ Ujar Budi.

Lurah Debong Kidul Slamet Sugiarto memaparkan dihadapan Wakil Walikota Tegal bahwa kondisi masyarakat Kelurahan Debong Kidul dalam perpajakan PBB memiliki kesadaran pajak PBB yang baik.

‘’Masyarakat kami sekitar 1.841 keluarga memiliki kesadaran pajak PBB yang baik, terbukti kami selalu memperoleh dalam tiga peringkat dan Debong Kidul memperoleh ODF pertama di Kota Tegal,’’ ujar Slamet Sugiarto.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengutarakan bahwa apa yang telah diperoleh Kelurahan Dedong Kidul dalam kesadaran masyarakatnya membayar pajak PBB perlu dipertahankan. Program monitoring wajah kota merupakan program yang intinya gendu-gendu rasa bersama Pemkot Tegal.

‘’Ini momentum baik untuk gendu-gendu rasa biar pemerintah Kota Tegal ada masukan yang tepat dari masyarakat, untuk memberikan masukan informasi dari masyarakat apa yang perlu kita perhatikan, ASN Pemkot Tegal harus saling mendengar dan melihat tentang apa yang telah dilaksanakan warga dan pemerintahan di kecamatan serta kelurahan,’’ ujar Jumadi.

Ajakan untuk saling bahu membahu meramaikan HUT RI ke 74 juga disampaikan Muhamad Jumadi dengan mengajak untuk membuat gapura secara gotong royong.

‘’Bergotong royong membuat gapura dan nanti dilombakan ketingkat nasional, siapa tahu bisa menang dan dapat bertemu dengan presiden, sifat guyub gotong royong mulai luntur dimasyarakat kita, mari bangkitkan lagi kegiatan guyub rukun. Hargai para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan,’’ ujar Muhamad Jumadi.

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi juga menerima sesi dialog bersama warga Kelurahan Debong Kidul terkait jalan, selokan, dana bantuan masjid, fasilitas pendidikan berupa sekolah SD dan SLTA sedrajat.

Top