Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

jasaTegal Kota_Senyum sumringah terpancar dari wajah para penerima bantuan jasa tenaga keagamaan seluruh Kota Tegal. Bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM di Pendopo Balaikota Tegal Selasa (06/08).

Dari 2.971 orang penerima bantuan, 6 perwakilan didaulat menerima honor jasa tenagga keagamaan yang terdiri dari guru TPQ, MDA, guru ngaji, Takmir masjid/mushola, lebe, kebersihan masjid.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Tohari mengatakan jumlah penerima bantuan sebannyak 2.971 orang dengan total dana bantuan dikucurkan sebanyak 4 Milyard lebih untuk satu tahun. Untuk saat ini pemberian dilakukan untuk semester pertama. Uang langsung diberikan dalam bentuk tabungan dan diambil melalui anjungan tunai mandiri.

Sementara itu Walikota Tegal mengatakan bantuan bagi guru diberikan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan ustad/ustadah sehingga dalam memberikan ilmu pendidikan di sekolah lebih semangat. Selain itu diharapkan bantuan ini bisa mendongkrak pemberian karakter pelajaran ke anak didik sehingga mencerdaskan anak bangsa terutama pendidikan ilmu Al quran.

Top