Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM bersama jajaran Forkopimda dan OPD di Lingkungan Pemerintah Tegal meninjau lokasi panen udang Vanamei di area tambak milik Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM). Senin ( 5/8) siang.

Kehadiran walikota ditempat tersebut guna memenuhi undangan SUPM untuk meninjau serta melakukan pembicaraan terkait keinginan pihak SUPM untuk meminta lahan seluas 12 hektar sebagai syarat untuk naik kelas dari sekolah menengah menjadi politeknik.

Di utarakan Dedy Yon bahwa terkait gagasan dan pemikiran yang disampaikan kepala SUPM agar pemerintah daerah mendukung terbentuk nya SUPM menjadi politeknik, tentu menjadi gagasan yang sangat bagus dalam meningkatkan pendidikan di Kota Tegal.

Namun tentu kata Dedy Yon hal itu harus terlebih dahulu dikaji. "Tentu pemerintah ingin bantu, namun harus dikaji lebih dahulu terutama dengan DPRD,"tuturnya singkat.

Disisi lain kepala SUPM Tegal Maskuri. S. IP, M. Si mengatakan bahwa sebagai SUPM tertua di Indonesia, SUPM Tegal sudah saatnya naik kelas menjadi politeknik. Terlebih ungkapnya beberapa SUPM yang notabene yunior nya SUPM Tegal justru lebih dulu naik kelas Menjadi Politeknik. Saat ini SUPM Aceh, Ambon dan Padang Pariaman sudah menjadi politeknik, dengan umur yang sudah 57 tahun SUPM Tegal sudah saat nya menjadi politeknik,"ujar Kasmuri. Karena dirinya berharap Pemerintah Kota dapat memenuhi permintaan SUPM. Terlebih menurutnya akan banyak keuntungan yang didapat Kota Tegal jika menjadi politeknik, dari semakin hidup nya sektor riil, Kota Tegal juga akan makin ramai dengan banyak nya siswa yang akan mendaftar "Karena ini sekolah gratis, akan ada banyak siswa dari seluruh Indonesia yang akan sekolah disini," ujarnya.

Top