Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kreativitas peserta, dengan mengolah barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang-barang berguna, turut semarakan Karnaval HUT Republik Indonesia Ke-74 kelurahan Panggung, Minggu (4/8) yang berlangsung di jalan Perintis Kemerdekaan.

Sebagian besar peserta menggunakan berbagai macam hasil olahan barang-barang bekas. Berbagai macam hasil olahan tersebut berasal dari olahan koran bekas dan plastik.

Seperti peserta dari Tim Penggerak PKK kelurahan Panggung yang mengolah koran bekas menjadi topi pantai, peserta lain dari RT 02 RW XII kelurahan
Panggung tak kalah kreatif dengan menyulap koran bekas menjadi busana karnaval.

Sedangkan peserta dari RT 08, W XII menggunakan busana merah putih dengan menggunakan plastik kresek bekas, dan peserta dari RT 01 RW IV mendaur ulang kertas majalah bekas dan plastik kresek bekas menjadi vas bunga yang menarik.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di sela-sela pelaksanaan karnaval tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kelurahan Panggung yang bisa menyelenggarakan Karnaval peringatan HUT RI ke-74 di tingkat kelurahan, dan terkait penggunaan dan pemanfaatan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai untuk mengikuti Karnaval menurutnya ini hal hal yang sangat positif,

“Pemanfaatan barang bekas tersebut bisa meningkatkan nilai ekonomi barang” tutur Dedy Yon.

Ia juga menyampaikan bahwa karnaval yang dilaksanakan oleh kelurahan Panggung ini, bisa di contoh oleh kelurahan-kelurahan lainnya.

Sementara Itu, Lurah Panggung, Heru Sukoco menyampaikan bahwa karnaval yang di selenggarakan oleh kelurahan Panggung merupakan giat dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonsesia ke-74.

Ia menilai animo dari peserta karnaval begitu besar, bahkan masing RT se Kelurahan Panggung yang berjumlah 140 turut berpartisipasi meramaikan karnaval.

Heru menambahkan, pemanfaatan barang bekas menjadi barang berguna yang banyak ditampilkan oleh para peserta menunjukan bahwa kelurahan Panggung peduli terhadap lingkungan, selain bisa menambah penghasilan keluarga dengan menjual olahan barang-barang bekas menjadi barang yang berguna.

Kedepan, Heru Sukoco berencana akan menyelenggarakan karnaval serupa, dengan mengevaluasi penyelenggaraan pada tahun ini.

 

 

Top