Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, Senin (29/7) pagi di Hutan Kota Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur. Hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Dyah Dyah Probondani Jumadi, Perwakilan Forkopimda Kota Tegal, perwakilan DPRD Kota Tegal, Kepala Sekolah dan beberapa peserta didik perwakian sekolah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Resti Drijo Prihanto dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia nantinya dapat membangkitkan kesadaran dan menggerakkan peran serta masyarakat dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup khususnya pengelolaan sampah sebagi upaya mencegah terjadinya polusi udara.

‘’Dengan ini dapat membangun komitmen bersama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat untuk melakukan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Tegal dan mendorong kreativitas masyarakat untuk mengelola dan mendaur ulang sampah plastik,’’ papar Resti.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk dapat memilah sampah rumah tangga dirumah masing-masing.

‘’Mulai dari sekarang mari kita pilah sampah berdasarkan jenisnya, dimulai dari kelurga kita tercinta dan mari kurangi penggunaan plastik. Pemanfaatan sampah plastik juga harus diperhatikan. Kita bangga Kota Tegal dipercaya oleh pihak luar dalam pembangunan rusunawa hemat energi,’’ ujar Jumadi.

Wakil Walikota Tegal juga meminta kepada semua pihak agar mampu bekerjasama dalam menjaga lingkungan.

‘’Lingkungan adalah milik kita bersama dan tanggung jawab bersama oleh karenanya saya berharap kita semua mampu menjaganya, lindungi bumi dari polusi udara agar nantinya kita mampu mewariskan lingkungan yang baik kepada anak cucu kita,’’ tambah Jumadi.

Dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia tersebut mengahadirkan beberapa perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba poster, lomba daur ulang sampah anorganik dan rangking 1. Pemberian penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata, Guru Pelopor Lingkungan Hidup, Kelurahan Pemenang lomba LBS tingkat Kota Tegal, Masyarakat Peduli Lingkungan dan Penghargaan Kegiatan Usaha Peduli Lingkungan.

Top