Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dunia radio kini sudah semakin canggih. Pendengar radio kini tidak hanya bisa mendengar dijangkauan jarak tertentu, namun radio sudah melangkah sistem streaming audio yang bisa diakses dimanapun pendengar berada. Bahkan kini sistem audio visual atau digitalisasi radio sudah diterapkan beberapa radio di Indonesia. Termasuk di kota Tegal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tahun depan rencananya akan menerapkan sistem digitalisasi radio Sebayu FM.

Disampaikan Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus WP, tahun depan Radio Sebayu FM yang berada dibawah naungan Diskominfo akan melangkah pada sistem digitalisasi. Jadi jika saat ini pendengar hanya bisa mendengar siaran atau terdengar audionya saja, nanti pada sistem digitalisasi dengan sistem streaming maka akan terlihat pula visual penyiar yang tengah membawakan acara di radio Sebayu FM.

Kita sudah memasuki era yang canggih, melangkah ke sistem digitalisasi, ini tentunya untuk meningkatkan bidang siaran khususnya radio Sebayu FM dalam rangka memberikan informasi dan melayani masyarakat. Sistem digitalisasi secara streaming juga bisa diakses siapapun di luar kota Tegal, sejauh ada akses internet.

Saat ini, Kominfo tengah menata radio Sebayu FM untuk penerapan sistem digitalisasi, salah satunya adalah kesiapan SDM-nya. Inovasi-inovasi kepenyiaran akan dilakukan untuk meramaikan radio.

Top