Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebagai wujud dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, Bank Indonesia Tegal memberikan bantuan untuk Pojok Baca dan Dongeng bagi 5 Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kota Tegal. Pemberian bantuan langsung diberikan secara simbolis oleh Kepala KPw BI Tegal, Joni Marsius di Ruang Adipura, Senin (15/7) sore.

Kepala KPw BI Tegal, Joni Marsius mengatakan pemberian bantuan dalam rangka dukungan untuk dunia pendidikan selalu dilakukan oleh Bank Indonesia. Dari mulai untuk setingkat SLTA, untuk kelengkapan buku-buku perpustakaan, perkuliahan dan sebagainya.

Untuk kali ini Bank Indonesia Tegal memberikan bantuan untuk Pojok Baca dan Dongeng 5 Pos PAUD binaan PKK Kota Tegal. Bantuan yang diberikan berisi buku, alat peraga, boneka peraga, rak buku, meja baca dan renovasi pojok baca. Pemberian bantuan ditandai dengan penandatanganan secara simbolis.

Selain itu, BI Tegal juga bermitra dgn PKBM Sakila Kerti untuk mendorong literasi tidak hanya di kota Tegal tapi di eks Karesidenan Pekalongan dengan memberikan bantuan 3 pojok baca BI Corner di SMA N 1 Pangkah, Institute Bhakti Negara Kab Tegal dan Perpusda Brebes yang pembangunannya melalui program sosial Bank Indonesia yakni Indonesia Cerdas melalui mitra PKBM Sakila Kerti.

Untuk bantuan BI Corner masing-masing berisi e book, hard book bahasa Indonesia dan bahasa asing, termasuk bantuan kelengkapan komputer, televisi, sofa, rak buku, dan lain sebagainya.

Top