Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Siswa Siswi SMA Negeri 1 Tegal kini tengah berbangga, pasalnya mereka yang beragama Islam kini dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman di Masjid Baitul Ilmi. Masjid dengan kapasitas hingga 550 jamaah yang terletak di area depan SMA N 1 Tegal tersebut hari ini. Sabtu (13/7) diresmikan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono. SE.MM melalui penandatanganan prasasti pendirian masjid bersama Pembina Ikatan Alumi SMAN 1 Tegal (IKASMA) Dr. H. Azwien Jenie.

Dedy Yon dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas berdiri nya masjid di SMA yang terkenal favorit tersebut. Namun yang terpenting yang harus ditekankan menurut Dedy Yon dari sebuah pendirian masjid adalah jamaah nya, jangan sampai masjid nya megah namun jamaah nya tidak ada. "Karena penuhnya jamaah pertanda Islam kuat," ucap Walikota.

Karena itu, kepada pengurus Masjid Baitul Ilmi Walikota berpesan agar mampu memaksimal fungsi masjid Baitul Ilmi.

Sementara itu, terkait adanya kebijakan Zonasisasi sekolah yang saat ini tengah menjadi polemik di masyarakat, pada kesempatan itu Dedy Yon menjelaskan bahwa pada dasarnya kebijakan pemerintah tersebut bertujuan untuk memeratakan pendidikan sehingga tidak ada kesenjangan antar sekolah.

Adapun Ketua IKASMA Dr. Tafakurozak dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh donatur pembangunan masjid baik yang datang dari IKASMA maupun Non IKASMA. Dirinya juga berkomitmen untuk segera mendorong dibentuknya Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) yang akan bertugas untuk memakmurkan masjid dan menghidupkan masjid agar tidak sepi dan bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya. Kepada Walikota Tegal dirinya juga berpesan agar penyerahan aset SMAN 1 Tegal dapat segera dilakukan kepada Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut. Mantan Walikota Tegal Kol. Laut Purn Adi Winarso, S. Sos selaku penasehat Panitia Pembangunan Masjid Baitul Ilmi, Kolonel Cba Bambang Irianto selalu Ketua Pembangunan Masjid. Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dan ratusan anggota IKASMA lainnya.

Top