Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sabtu pagi (13/7) Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan Gedung Baru SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal, di tempat barunya di jalan Sumbodro, satu komplek dengan SMP Ihsaniyah Kota Tegal. Gedung baru tersebut memiliki dua lantai dengan 8 ruangan yang terdiri dari 6 ruang kelas.

Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Yayasan Perguruan Ihsaniyah yang telah memiliki gedung baru untuk SD Ihsaniyah 1. Selain itu Wali Kota berharap dengan gedung baru tersebut, bisa menambah motivasi khususnya pengajar SD Ihsaniyah 1 kota Tegal untuk lebih bersemangat memajukan SD Ihsaniyah.

Disisi lain, Wali Kota juga berpesan, karena Gedung Baru tersebut dibangun 2 lantai, khusus untuk komponen keamanan gedung bagi anak-anak harus diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Ihsaniyah kota Tegal, Rofiudin menyampaikan bahwa, latar belakang dibangunnya gedung baru untuk SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal ini adalah untuk memberikan fasilitas terbaik untuk anak didik SD 1 Ihsaniyah, mengingat di tempat yang lama, yang berada di jalan Waringin no. 27 sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan dengan animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SD Ihsaniyah 1.

Rofiudin menjelaskan, jika di tempat lama, luas tanah untuk sekolah hanya 1400 meter persegi, maka di tempat yang baru luas areanya 5000 meter persegi. Menurutnya, di tempat lama, lahan bermain anak sedikit, perpustakaan, ruang kesehatan dan bimbingan konseling relatif kecil.

Ia menyampaikan pihaknya berencana 2 sampai 3 tahun kedepan, pembangunan SD Ihsaniyah 1 akan terus dilaksanakan, sehingga 2 sampai 3 tahun kedepan, seluruh SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal bisa menempati lokasi yang baru.

Saat ini, yang akan menempati gedung baru adalah kelas 3, kelas 4 dan kelas 5 sedangkan untuk kelas 1, kelas 2 dan kelas 6 masih berada di tempat lama, di jalan Waringin.

Rofiudin berharap, dengan dibangunnya gedung baru, mudah-mudahan dinamika SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal akan semakin baik. Ia mmenyampaikan, nantinya SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal akan memiliki 3 lantai, dan Ia mohon doa dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan SD Ihsaniyah kedepan.

Top