Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dunia teknologi kini sudah semakin canggih. Dari mulai smartphone, komputer, dan teknologi digital lainnya. Termasuk dunia radio kini sudah dapat didengar dimanapun melalui siaran streaming. Guna peningkatan pelayanan penyiaran dan penyebaran informasi, Dinas Kominfo Kota Tegal kini memiliki alat teknologi baru, yakni telereport.

Telereport dapat digunakan dimanapun untuk menyiarkan langsung kegiatan, acara ataupun kejadian, dan langsung disiarkan melalui radio. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Markus WP pada Sosialisasi Program Reportase dan Siaran Bersama Radio bersama staff Diskominfo Kota Tegal di Command Room, Rabu (8/5).

Menurutnya telereport sangat bermanfaat untuk penyiaran, ke depan dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang penyiaran. Telereport merupalan alat yang mudah dan efisien untuk menyiarkan langsung kegiatan atau acara yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal. Jika dulu Pemkot Tegal melalui radio Sebayu FM kerap menggunakan mobil unit siaran luar, kini sudah dilengkapi alat telereport yang bisa dibawa kemana saja.

Jadi jikalau akses tempat acara atau kegiatan tidak memungkinkan untuk dilalui mobil, masih tetap bisa menggunakan alat telereport. Pemkot Tegal melalui Dinas Kominfo juga akan bersinergi dengan radio-radio swasta yang ada di kota Tegal yang sudah dibentuk wadahnya yakni Forum Komunikasi Radio Kota Tegal.

Adapun tujuannya yakni agar radio peduli, peka dan memahami informasi, memberdayakan masyarakat dalam memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat, mewujudkan jaringan komunikasi yang baik dan bersinergi. Nantinya ada program reportase dan siaran bersama, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dari radio manapun.

Top